Seandainya Ada yang Bertanya Padaku... - iHeart Jesus ♥

Saturday, July 14, 2012

Seandainya Ada yang Bertanya Padaku...

Ditulis oleh: Sam

Orang-orang bilang cinta membuatmu buta. Menurutku, cinta memang membuatmu buta dan sedikit bodoh.

Aku mencintai Dee. Dia cantik dan menyenangkan. Dan berita bagusnya, dia juga mencintaiku. Namun mungkin di situlah kebutaan itu muncul.

Dengar, aku di bawah sumpah Nazir, yang berarti aku harus menjauhi minuman anggur, mayat, makanan haram, dan aku tidak boleh memotong rambutku, aku akan sangat kuat. Hal ini yang menyebabkan aku begitu kuat sehingga aku pernah membunuh ribuan orang dari Philistia yang disebut Filistin. Aku begitu kuat sehingga aku memimpin bangsa Israel selama 20 tahum. Bahlan ketika orang-orang Filistin mencoba menangkapku, aku lolos dan menghancurkan kota mereka.

Kembali pada kisah cinta kami....
Orang-orang Filistin cukup mengenalku, jadi mereka datang pada Dee dan bertanya apa yang membuatku begitu kuat. Karena ia tidak tahu, mereka mengatakan bahwa mereka akan memberinya banyak uang jika ia berhasil mengetahuinya dan mengatakan kepada mereka.

Tiga kali dia berusaha agar aku mengatakan apa yang membuat aku sangat kuat. Aku selalu saja berbohong padanya. Aku tidak tahu kenapa-- mungkin karena intuisiku sendiri, atau mungkin karena Tuhan. Tapi aku hanya tahu bahwa aku tidak harus memberitahunya apa yang membuat aku sangat kuat.

Dia mengeluh. Dia berkata,"Sam, bagaimana bisa kamu bilang 'aku mencintaimu' kalau kamu tidak bisa mengatakkan rahasiamu?"Berhari-hari dia mengomel padaku.

Akhirnya, aku mengatakan segalanya kepadanya. Jika seseorang mencukur rambutku, kekuatanku akan hilang dan aku akan menjadi seperti laki-laki biasa.

Malam itu, dia menyiapkan makan malam yang romantis. Dan karena itu, aku menjadi sangat kenyang dan tertidur. Aku kira dia mengijinkan beberapa orang Filistin ke rumahku, dan salah satu dari mereka mencukur rambutku. Mereka menyergapku, dan saat aku mencoba melawan, mereka memukulku. Biasanya aku mampu mengalahkan mereka berdelapan dengan tangan terikat, tapi kali ini aku terlalu lemah.

Jadi sekarang di sinilah aku, di penjara. Semua karena aku mengatakan pada cinta sejatiku tentang kekuatanku.

Aku berharap aku mengatakan pada teman-temanku apa yang dilakukan Dee. Mereka mungkin lebih cerdas ketimbang aku dan bisa memperingatkan aku.

Dan aku berharap Joey bisa lebih sering keluar nongkrong denganku dan menanyakan padaku banyak pertanyaan mengenai hubungan kami. Rumahnya dekat, tapi ia begitu sibuk.

Seandainya seseorang bertanya padaku apa yang terjadi dengan Dee. Seandainya seseorang bertanya padaku bagaimana kabarku.

Jika kamu belum sadar sampai sekarang, Sam itu sebenarnya Samson, dan Dee itu Delilah. Kamu bisa membaca kisah lengkapnya di Alkitab, Hakim-hakim 13-16. Setu peringatan: kisahnya tidak berakhir bahagia. Rambut Samson kembali tumbuh, dan ketika orang-orang Filistin membawa ke kuil, dia mendorong tiang-tiang kuil, dan seluruh bangunan runtuh. Dia membunuh lebih dari 1.000 orang, termasuk dirinya. Membuatmu bertanya-tanya,"Seandainya ada yang bertanya padaku..."


No comments:

@templatesyard